----------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------

Selasa, 27 Agustus 2013

Google Blokir Iklan yang Ditempatkan di Bar Notifikasi Handphone Android

Para advertiser kini tak bisa sembarangan menaruh iklannya di smartphone Android. Jika peraturan tersebut dilanggar, Google bakal menghapus kehadiran aplikasi dengan iklan yang dianggap mengganggu dari Google Play Store.
Salah satu tempat yang tidak boleh diberi iklan adalah pada bagian bar notifikasi. Peraturan ini pun baru saja diberlakukan oleh Google dalam update peraturan Google Play Developer Program terbarunya. Sebuah aplikasi pun masih bisa menampilkan iklan di layar smartphone Android. Namun untuk melakukan hal tersebut, developer harus menaruhnya di posisi lain.
Selain tidak boleh ditempatkan di bar notifikasi, terdapat aturan lain yang harus diperhatikan oleh para developer. Dalam aturan terbarunya, Google juga melarang sebuah aplikasi yang secara otomatis membuat shortcut di homescreen, bookmark di browser dan sejenisnya.
Aturan ini tentunya cukup masuk akal. Terlebih bar notifikasi yang terhalang oleh adanya iklan tentunya akan sangat mengganggu bagi para pengguna smartphone Android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar