----------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------

Senin, 05 November 2012

Diam-diam Produk Apple "Lengket" dengan Samsung

detail berita

CALIFORNIA - Apple baru saja meluncurkan iPad mini ke pasaran, namun di luar peluncuran perangkat tablet perusahaan yang berbasis di Cupertino itu, tablet itu ternyata menggunakan LCD besutan Samsung.

Menurut laporan iFixit, iPad mini tersedia di toko-toko Apple pada Jumat lalu, tablet ini mengusung spesifikasi prosesor Apple A5, memori flash SK Hynix Inc dan sejumlah chip dari Fairchild Semiconductor International Inc. Demikian dilansir dari Gadgetndtv, Senin (5/11/2012).

Di luar dari "lengketnya" perangkat Apple dari produk Samsung, kedua perusahaan tersebut justru bertarung sengit tentang paten di 10 negara untuk saling "bunuh" di pasar mobile. Meski begitu, Samsung telah menjadi pemasok utama Apple, manufaktur aplikasi prosesor dan menyediakan komponen lainnya.

Sementara itu, iPad mini yang mengusung layar 7.9 inci menandai debut pertama perusahaan ke pasara tablet dengan ukuran yang lebih mini. Apple berharap dengan meluncurkan perangkat anyaranya, mereka dapat memukul sejumlah perangkat yang dibesut vendor lain, sementara waktu menjaga kursi pimpinan dalam produk tablet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar