----------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------

Senin, 02 April 2012

Ubi-Camera, Prototype Kamera Dengan Viewfinder Dari Jari Tangan

Semakin hari, inovasi dibidang kamera semakin unik saja. Baru-baru ini sekelompok peneliti di Institute of Advanced Media Arts and Sciences telah menciptakan sebuah prototype tipe kamera baru yang disebut Ubi-Camera. Apa keunikan dari kamera yang satu ini?
Pernahkan anda membayangkan sebelumnya bisa memphoto sebuah objek hanya dengan membentuk persegi dengan jari-jari anda?.  Dengan menggunakan prototype kamera ini, anda pasti bisa melakukannya. Ubi-camera memungkinkan Anda untuk mengambil foto dengan membuat bentuk persegi dari jari tangan.
Cara kerjanya cukup sederhana, cukup hubungkan perangkat ke 4 jari Anda dan bentuklah persegi dengan jari-jari tersebut. Bentuk persegi dari jari-jari ini berfungsi sebagai viewfinder untuk kamera. Sedangkan foto diambil dengan cara menekan perangkat dengan jempol.
Uniknya, Kamera ini juga dilengkapi dengan built-in berbagai sensor yang dapat memberitahu jumlah ruang antara kamera dan wajah fotografer dan menggunakan informasi untuk mengambil gambar. ketika Anda mengambil foto dengan wajah yang mendekat ke kamera, Anda akan mendapatkan wide-angle shot. Sedangkan ketika Anda menjauhkan jari, maka Anda mengambil foto secara close up.
Sayangnya, sensor yang digunakan pada kamera ini adalah teknologi infrared sehingga terkadang akan menyulitkan anda untuk mendeteksi wajah dan dapat dipengaruhi oleh cahaya. Selain itu,  prototype Ubi-camera ini juga harus terkoneksi dengan PC saat digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar