----------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------

Senin, 02 April 2012

Mobil Termahal di Dunia Seharga Rp.131 milyar!!!

[Image: aneh.jpg]


Mobil di gambar ini adalah Rolls Royce Phantom II 40/50 HP Continental yang diproduksi pada tahun 1934. Mobil yang pernah menjadi kendaraan resmi dari Thakorsaheb Dharmendrasinhji, seorang Maharaja dari Rajkot, Gujarat India, ini sekarang hendak dijual dengan harga 8 juta poundsterling (sekitar Rp 131,2 miliar), menjadikannya calon mobil termahal di dunia.

Dijuluki Star of India oleh sang Maharaja (berasal dari Star Sapphire 563 karat) , mobil tersebut sekarang dimiliki oleh kolektor asal Jerman, Hans-Gunther Zach. Zach memasukkan mobil tersebut kedalam situs lelang barang mewah JamesList beserta dengan beberapa koleksi lainnya dari museum pribadinya. Hal tersebut dilakukan Zach karena dia sedang mencari dana tunai.

Jika berhasil terjual, maka mobil Phantom II ini akan memecahkan rekor mobil termahal yang sebelumnya di pegang oleh Ferrari Testarossa 1957 (7,2 poundsterling).

Dibuat dengan sebuah atap alumunium yang diasah dan panel – panel sayap, Phantom II memiliki mesin V8 berkapasitas 7.700cc dan badan yang di dilaburi cat kuning keemasan (saffron tone) menggambarkan Hindutva, roh besar dari india.

Dia juga dilengkapi dengan 14 headlights didepan, termasuk lampu adaptive yang menyala mengikuti kecepatan putaran ban, dan sentuhan atap convertible bergaya orpedo yang khusus dibuat oleh Thrupp and Maberly.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar