----------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------

Jumat, 17 Juni 2011

Microsoft Office Tab

Seringkali ketika kita bekerja dengan menggunakan Microsoft Office (baik itu Microsoft Word, Microsoft Excel ataupun Microsoft PowerPoint), kita membuka lebih dari satu dokumen. Secara default, dokumen-dokumen yang kita buka tersebut akan nampak di taskbar Windows. Semakin banyak dokumen yang kita buka, semakin penuhlah taskbar Windows kita sehingga seringkali Windows akan melakukan grouping pada aplikasi yang sama (Microsoft Word, Microsoft Excel ataupun Microsoft PowerPoint).

Sebenarnya akan lebih praktis dan efisien bila kita dapat membuka beberapa dokumen Microsoft Office dengan hanya satu Windows yang terbuka. Selain menghemat ruang taskbar juga mempermudah dan mempercepat akses kita pada dokumen-dokumen tersebut. Seperti konsep multi tabs pada browser-browser modern sekarang ini (Mozilla Firefox, Safari, Opera, Google Chrome, dsb).

officetab_aboutNah, seorang programmer China berbaik hati memberikan aplikasi OfficeTab secara gratis yang merupakan plug-in dari Microsoft Office guna menambahkan fitur multi tabs ini ke dalam program Microsoft Office kita. Aku ujicobakan plug-in ini di Microsoft Office 2003 dan Microsoft Office 2007, ternyata bekerja dengan baik dan yang terpenting lebih mempermudah dan mengefisienkan kerja kita. Pada versi terakhir yang dirilis, sudah banyak penambahan fitur dan kemampuan dari plug-in ini.

kayak gini nih hasilnya..
[Image: Office-Tab-Enterprise-Edition_j1fb.png]

untuk downloadnya...
silahkan disini
DOWNLOAD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar